Sabtu, 20 Juni 2009

Seandainya....

Saya pernah membaca sebuah artikel di sebuah majalah yang mengatakan bahwa "Wanita Single Cenderung Konsumtif". Setidaknya hal tersebut berlaku buat saya, tapi sebagai pembelaan saya akan mengatakan bahwa saya tidak begitu konsumtif. Saya akan membelanjakan jika saya mempunyai uang :p. Dengan kata lain uang yang saya dapatkan sangat amat mudah sekali pergi begitu saja (tentunya setelah penghasilan tersebut saya potong untuk perpuluhan, ongkos, makan dan pulsa telepon).

Namun sebenarnya bukan hal tersebut yang ingin saya tuangkan di sini. Saya kemudian melakukan pengandaian-pengandaian terhadap beberapa hal yang seharusnya juga berlaku pada asas sirkulasi "Datang dan Perginya" penghasilan saya tersebut. Mengapa asas ini tidak berlaku untuk hal yang karenanya, saya dapat menghabiskan 60% dari penghasilan saya setiap bulannya?


Apakah hal tersebut?! itu adalah jerawat saya!! :( . Saya mulai mempunyai masalah dengan jerawat ini, semenjak saya menyelesaikan bangku kuliah dan kembali ke lingkungan rumah orang tua saya di Cisauk. Akhirnya saya pun menandatangani kontrak seumur hidup untuk tergantung dengan yang namanya Dokter kulit. Gak cuma 1 Dokter kulit! Saya selalu berganti-ganti dokter kulit, karena setelah cukup banyak menghabiskan uang dan tidak ada hasil yang signifikan maka saya memutuskan untuk mencari dokter kulit lainnya. dan jumlah uang yang dikeluarkan untuk itu, tidak lah sedikit.

Akhirnya setelah membaca artikel tersebut, saya pun mengiyakan dan mulai berandai-andai. Seandainya asas sirkulasi penghasilan saya yang datang dan pergi sangat cepat sekali tanpa menyisakan simpanan apa pun, bisa berlaku juga pada jerawat .


Seandainya yang cepat datang dan cepat pergi adalah jerawat saya, dan bukan penghasilan saya. hhhhhh...im not complaining here....saya hanya berandai-andai =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar